WhatsApp 0812-1948-0398

Sejarah Parfum Selebriti Dunia Dan Mengapa Mereka Berbisnis Parfum

Sejarah Parfum Selebriti Dunia Dan Mengapa Mereka Berbisnis Parfum – Pecinta wewangian pastilah tahu nama-nama seperti Jennifer Lopez, Jennifer Anniston, Paris Hilton dan Britney Spears yang mengeluarkan parfum. Tahukah Anda siapa selebriti pertama yang mengeluarkan parfum? Tahukah Anda mengapa begitu banyak pesohor dunia dan Indonesia meluncurkan parfum?

Well, tidak banyak dari kita yang mengetahui asal-muasal serta perjalanan  sejarah parfum selebriti dunia dan mengapa mereka berbisnis parfum. Tidak banyak juga yang mengetahui bahwa tidak semua pesohor sukses dalam bisnis parfum. Namun, tetap saja mereka berebut merilis parfum dengan mencipta line sendiri atau digandeng oleh perusahaan kelas dunia dengan memakai nama mereka.

Sejarah Parfum Selebriti Dunia Dan Mengapa Mereka Berbisnis Parfum

Sejarah Parfum Selebriti Dunia Dan Mengapa Mereka Berbisnis Parfum – Sebelum Abad 20

Parfum Audrey Hepburn

Sejarah parfum selebriti dunia bermula dari Audrey Hepburn di tahun 1957. Parfum floral-aldehida yang ikonik ini semula dicipta khusus untuk Audrey oleh rumah mode Givenchy. Ketika Givenchy menanyakan apakah parfumnya boleh dilempar ke pasaran, Audrey menjawab L’Interdit yang dalam bahasa Perancis berarti tidak boleh atau dilarang. Jadilah kata-kata ini menjadi nama parfum tersebut.

Parfum Elvis Presley

Di tahun 1957, semua cenderamata atas nama Elvis ada dalam ragam bentuk. Termasuk di dalamnya parfum. Yup, Eau De Parfum Teddy Bear. Namanya diambil dari single ternama sang raja (Let Me Be Your) Teddy Bear.

Parfum Sophia Lauren

Shopia Lauren merupakan artis legendaris dari Italia yang terkenal akan kecantikannya. Di tahun 1981 perusahaan kosmetik raksasa Coty berhasil mendekatinya untuk merilis parfum Sophia. Tagline iklan parfum mengangkat citra Sophia yang sensual dan spicy.

Parfum Cher

Cher mengeluarkan parfum  musly bernama Uninhibited di tahun 1987.

Namun dunia parfum selebriti belum mengalami lonjakan sampai Elizabeth Taylor, seorang artis ternama Amerika meluncurkan parfumnya,

Parfum Elizabeth Taylor

Taylor-lah selebriti pertama yang membuat banyak pesohor dan perusahaan kosmetik raksasa dunia melirik bisnis parfum selebriti. Bekerjasama dengan Elizabeth Arden, Taylor merilis White Diamonds di tahun 1981.

White Diamonds sukses mendulang emas di pasaran dan masih terjual hingga kini. Parfum ini meraih pendapatan kotor hingga 1 miliar dolar AS dan menjadikan Taylor sebagai ratu parfum selebriti. Kekayaan yang Taylor dapatkan dari parfum melebihi penghasilan yang ia dapatkan dari semua filmnya.

Sebelumnya Taylor telah meluncurkan parfum Passion di tahun 1987.  Selanjutnya, Taylor juga mengeluarkan banyak parfum seperti Black Pearls dan Violet Eyes.

Selain mereka, ada pula Dbbbie Gibson, idola remaja tahun 1980-an, serta model Isabella Rosselini yang meluncurkan parfum di akhir abad 20.

Sejarah Parfum Selebriti Dunia Dan Mengapa Mereka Berbisnis Parfum

Sejarah Parfum Selebriti Dunia Dan Mengapa Mereka Berbisnis Parfum – Setelah Abad 20

Parfum Jennifer Lopez

JLo membuka awal baru parfum selebriti di awal abad 21. Pada tahun 2002, ia mengelurkan parfum pertamanya Glow. Selanjutnya muncullah parfum by JLo lainnya, seperti Still, Miami Glow, Glow After Dark dan sebagainya. Ia memecahkan semua rekor parfum dan terus menghasilkan kekayaan dari parfum.

Hmm.. coba tebak: lebih banyak mana JLo mendapat kekayaan, dari bisnis parfum atau dari semua performanya sebagai penyanyi dan pelakon?

Parfum Britney Spears

Britney mencapai puncak kejayaan di tahun 1990-an. Belasan tahun kemudian, meski namanya sempat memudar, tak bermusik, dan tersandung banyak masalah, ia tetap memiliki lumbung emas dari penjualan parfum-parfum yang menggunakan namanya.

Dalam lima tahun terakhir, Britney telah menjual jutaan botol parfum dengan oenjualan globak mencapai 1 miliar dollar. Percaya atau tidak ia mendapat keuntungan bersih 220 juta dollar dari parfum! Woooow.

Parfum Paris Hilton

Paris Hilton merupakan salah satu selebriti yang berhasil dengan bisnis parfumnya. Terlepas dari sikapnya yang makin low-profile, Paris tanpa lelah mempromosikan parfumnya yang bernilai 1.5 miliar dollar. Salah satu yang terkenal adalah Can Can yang aromanya manis dan hangat seperti gula-gula.

***

Masih banyak selebriti dunia papan atas yang mendapat banyak kekayaan dari parfum. Heat dari Beyonce misalnya. Dalam satu jam pertama sejak Heat diluncurkan, 72 ribu botol parfum terjual. Nilai penjualan Heat di departemen store mencapai 3 juta dollar pada bulan pertama dan pada Agustus 2010 menjadi parfum selebriti terlaris dengan penjualan retail global mencapai 400 juta dollar. Woow!

Selenriti memandang parfum sebagai bisnis dengan keuntungan besar tanpa banyak tanggung jawab. Sementara perusahaan-perusahaan melihat ini sebagai jalan untuk memperkuat bisnis mereka.

Para pesohor rata-rata mendapat 5-10% dari penjualan parfum yang menggunakan nama mereka dengan pembayaran di muka yang dapat mencapai 3 jita dollar. Padahal, kualitas parfum selebiri menurut banyak pihak tak sesuai dengan harga jual ecerannya

Dari artikel sejarah parfum selebiri dunia dan mengapa mereka berbsinis parfum kita bisa memahami betapa besarnya pasar dan keuntungan bisnis ini. Nah, jika para pesohor dunia yang kaya raya ssperti Justin Bieber turut menjalankan bisnis parfum, mengapa kita tidak?

Kini giliran kita mendulang kekayaan dari parfum. Bergabung dengan bisnis parfum FM dan dapatkan banyak keuntungan dengan modal yang sangat kecil.

peluang usaha parfum fm modal kecil untung besar menjanjikan di makassar

Untuk konsultasi dan pertanyaan, silakan hubungi kami melalui WhatsApp 0812-1948-0398.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *