WhatsApp 0812-1948-0398
Parfum beraroma vanilla favorit

Manfaat Memakai Parfum Beraroma Vanilla

Manfaat Memakai Parfum Beraroma Vanilla – Tahukah Anda bahwa di balik sebotol kecil parfum beraroma vanilla tersimpan banyak manfaat? Riset membuktikan bahwa aroma vanilla tak sekadar membuat wangi tapi memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan mentak dan psikologis kita.  Dengan kata lain, ada banyak manfaat memakai parfum beraoma vanilla.

Demam vanilla dimulai pada era 1990-an ketika para perfumer menyadari besarnya potensi aroma banilla dan menjadikannya not penting dalam parfum mereka. Namun, jauh sebelum itu para psikolog dan peneliti media telah mengetahui manfaat wangi vanilla dan melakukan banyak penelitian terkait.

Manfaat Memakai Parfum Beraroma Vanilla

Manfaat Memakai Parfum Beraroma Vanilla

Membangkitkan kenangan bahagia di rumah dan masa kecil

Ini dikaitkan dengan wangi vanilla yang hangat dan paling mirip aroma susu yang membuat nyaman. Aroma vanilla pun diakui lebih lembut dan lebih ‘perhatian’ dibanding aroma-aroma kuat pada era sebelum 1990-an.

Hal lain yang menyebabkan aroma vanilla bisa membangkitkan kenangan bahagia masa kecil karena aromanya yang manis, yang mengingatkan pada cokelat, kue, biskuit, es krim, permen dan kesenangan innocent lainnya di masa kanak-kanak. S

Sebuah iklan parfum di Amerika Serikat mengaitkan aroma parfum vanilla dengan mengobati kerinduan akan rumah dan masakan ibu.

Manfaat Memakai Parfum Beraroma Vanilla

Mengurangi stres dan kecemasan serta menenangkan

Penelitian medis membuktikan bahwa wangi vanilla mengurangi stres dan kecemasan. Pasien kanker yang menjalani MRI dilaporkan mengalami penuruan stres hingga 63% ketika heliotropin (sebuah wangi vanilla) diberikan selama prosedur berlangsung.

Wangi vanilla juga membuat kita lebih tenang. Sebuah penelitian di Jerman menunjukkan bahwa aroma vanilla mengurangi reflek-kejut (kaget) pada manusia dan hewan.

Penelitian lain membandingkan manfaat jeruk clementine dan vanilla terhadap 8 suasana hati. Ternyata aroma vanilla dan citrus sama-sama berdampak besar pada munculnya rasa bahagia. Namun, dalam hal menimbulkan rasa tenang dan damai, aroma vanilla sangat dominan.

Riset lain menunjukkan bahwa peserta yang menjalani stress test di ruangan beraroma vanilla memiliki detak jantung dan tekanan darah yang lebih stabil dibanding yang melakukan tes di ruang tak berpewangi.

Manfaat Memakai Parfum Beraroma Vanilla

Memperbaiki kualitas tidur dan mengurangu insomnia

Jika Anda helisah dan sulit tidur, semprotkan sedikit wangi vanilla ke bantal atau kulit Anda. Aeoma vanila memiliki khasiat menenangkan. Wanginya membantu otak lebih rilek dan tenang dan melepaskan stres dan kecemasan sehingga tidur kita lebih berkualitas.

Manfaat Memakai Parfum Vanilla

Menarik lawan jenis

Vanilla sejak lama diketahui bersifat aprodisiak. Wanginya membuat Anda tampil lebih menarik. Dengan aroma yang menyenangkan dan membangkitkan selera, wangi vanilla menarik perhatian laki-laki maupun perempuan.

10 parfum federico mahora wanita yang wanginya lembut dan harganya

Membantu mengurangi berat badan

Teori Christmast Dinner Syndrome menyatakan bahwa memenuhi diri dengan aroma makanan bisa mengurangi atau menghilangkan selera atas makanan tertentu. Aroma vanilla yang manis  khususnya diakui mengurangi keinginan Anda mengonsumi cokelat dan pastry.  Ini tentu saja sangat signifikan bagi mereka yang sedang mengurangi makanan manis yang dikaitkan dengan karbohidrat dan gula.

Parfum Pure FM 417 aroma vanilla terbaik

Meningkatkan kreativitas

Kombinasi jeruk – vanilla atau kauu manis – vanilla dapat meningkatkan kreativitas Anda. Hal ini dibuktikan sebuah riset di mana para peserta diminta menghirup aroma jeruk – vanilla sebelum tidur.

Begitu banyak manfaat memakai parfum beraroma vanilla yang bisa Anda dapatkan. Sudahkah Anda memilikinya? Selain parfum dengan gambar di atas, kami masih memiliki beberapa koleksi parfum vanilla lainnya, seprti FM 355, FM 146, FM 359 dan FM 142. Semua menarik.

Untuk pertanyaan dan konsultasi hubungi WhatsApp 0812-1948-0398.

Sumber:

Psychology Today

LIve Strong

Psychology today

IBuzzle.com

Google Books

Academic Coup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *