WhatsApp 0812-1948-0398
7 tips wangi parfum tahan lama

7 Tips Memilih dan Memakai Parfum Agar Wangi Tahan Lama

7 Tips Memilih dan Memakai Parfum Agar Wangi Tahan Lama – Idealnya, seorang pecinta parfum sejati tak akan mempersoalkan hal ini. Karena yang mereka sukai adalah wanginya, bukan durasi bertahannya. Namun demikian, memakai parfum yang wanginya lebih tahan lama tetap menjadi nilai tambah. Dan ini menjadi hal yang jamak dipertanyakan oleh para konsumen wewangiannya, “Wanginya tahan lama ga?”

Wangi parfum yang tahan lama tak bergantung pada parfum semata. Ada banyak faktor yang membuat wangi parfum lebih tahan lama. Sayangnya, banyak konsumen yang tidak mengetahui dan memahami hal ini.

7 Tips Memilih dan Memakai Parfum Agar Wangi Tahan Lama

  • Jenis kulit

Prinsipnya adalah the oiler the better. Tips pertama dari 7 Tips Memilih dan Memakai Parfum Agar Wangi Tahan Lama ini sangatlah penting. Makin lembab atau berminyak, makin baik. Berminyak di sini bukan lepek berkeringat. Tapi jenis kulit Anda. Kulit lembab akan membuat wangi parfum bertahan lama lama. Sementara kulit kering sebaliknya.

Yang perlu Anda perhatikan dalam masalah kulit adalah makin bertambah usia kita, makin kering dan tipis kulit kita. Kulit remaja jelas lebih lembab dan berminyak dibanding kulit orang dewasa. Begitu juga kulit orang sehat dan yang sakit. Tentu kimiawi kulit pun akan berbeda.

Lalu, apa yang harus dilakukan?
Pertama tentulah buat kulit Anda lebih lembab dengan banyak minum air putih dan merawat kulit.

Kedua, gunakan cara praktis berikut. Oleskan lotion tanpa pewangi pada bagian kulit yang akan Anda semprotkan parfum. Atau, Anda bisa juga menggunakan wangi berlapis (layering) yang akan kami jelaskan selanjutnya.

cara agar wangi parfum lebih tahan lama

Ketiga, semprotkan parfum setelah mandi dan kulit dalam keadaan bersih. Penetrasi parfum akan lebih baik pada kulit yang lembab dan bersih.

Keempat, pilih parfum dengan kadar wewangian tinggi. Ini terutama untuk Anda yang telah berusia 25 tahun ke atas dan berada di daerah panas.

  • Kadar wewangian

Parfum dengan konsentrat essence oil yang tinggi akan wangi lebih lama di kulit kita. Ada 4 tipe parfum berdasar kadar wewangiannya.

Parfum: 20-30% wewangian
Eau De Parfum (EDP): 15-20% wewangian
Eau De Toilette (EDT): 5-15% wewangian
Eau De Cologne: 2-4% wewangian

7 tips wangi parfum tahan lama

Nah, parfum yang banyak kita temui di mal-mal rata-rata hanya Eau De Cologne dan Eau De Toilette dengan kadar wewangian yang rata-rata hanya 2-10%. Masalahnya, Eau De Parfum dan Parfum di pasaran tergolong mahal dan menguras kantong. Padahal, untuk kita yang berada di daerah tropis yang panas, parfum dengan konsentrat tinggi sangat dianjurkan.

Nah, FM World menawarkan Anda Parfum dan Eau De parfum kualitas dunia dengan harga yang sangat bersahabat. Sttt… FM hanya memproduksi Parfum dan Eau De Parfum loh.

Selain membuat wangi parfum tahan lama, kadar wewangian yang tinggi juga membuat usia parfum lebih panjang. Dan, bagi Anda yang telah dewasa, tips kedua dari 7 Tips Memakai Parfum Agar Wangi Tahan Lama ini wajib Anda praktikkan jika ingin wangi lebih lama.

parfum yang wanginya paling tahan lamaAda 7 jenis wewangian (fragrance family). Jenis wewangian oriental dan woody tergolong jenis wewangian yang berat. Sementara floral, water, citrus tergolong ringan.

Parfum dengan jenis wewangian oriental dan woody akan wangi lebih lama dibanding floral, water ataupun citrus. Wewangian oriental dan woody baik digunakan pada cuaca dingin atau malam hari. Sementara wewangian berjenis ringan sangat tepat untuk menemani kegiatan sehari-hari atau cuaca panas.

  • Cuaca dan tempat

Pada siang hari dan cuaca panas, wangi parfum akan menguap lebih cepat. Berbeda halnya dengan malam hari. Parfum akan bertahan lebih lama karena tak cepat mengembang.

Dengan demikian, jika Anda berada atau tinggal di daerah dingin, wangi parfum akan lebih bertahan lebih lama di kulit dibanding mereka yang berada di daerah panas. Namun, Anda juga tetap harus ingat pada cauaca dingin kulit cenderung lebih kering.

Parfum pastinya bertahan lebih lama pada orang yang berada di ruang berpendingin dibanding yang berada di lapangan.

Untuk itu, bagi kita yang berada di daerah khatulistiwa dan beraktivitas di luar ruangan, pilihlah parfum dengan kadar wewangian tinggi. Apalagi jika kulit Anda tergolong kering, makin dianjurkan memilih Eau De parfum atau Parfum.

  • Titik aplikasi

7 Tips Memilih dan Memakai Parfum Agar Wangi Tahan LamaBanyak yang bertanya, parfum disemprotkan ke mana? Ke pakaian atau ke kulit? Yang benar adalah ke kulit.

Semprotkan parfum pada titik-titik nadi yang merupakan titik-titik panas tubuh. Setidaknya ada 8 titik: pergelangan tangan, lipatan siku, lipatan (belakang) lutut, pergelangan kaki, belakang telinga, tengkuk, pangkal tenggorokan dan pusar.

Bolehkah parfum disemportkan pada pakaian? Boleh saja tapi tak dianjurkan karena bisa meninggalkan noda. Namun, parfum sekelas FM rata-rata tidak meninggalkan noda di pakain. Berbeda halnya dengan parfum palsu. Selain meninggalkan noda, juga berbahaya disemprotkan di kulit dan bagi mereka yang mencium aromanya.

  • Jangan digosok

Menggosok atau mengusap bagian yang disemprot parfum menjadi kebiasaan sebagian besar pemakai parfum. Jangan lakukan karena tindakan ini membuat molekul wewangian rusak dan wanginya tidak tahan lama.

  • Layering

Layering adalah melapis aroma dengan wewangian yang sama. Mulai dari sabun, krim atau lotion, hingga parfum. Dengan cara ini wangi parfum tahan lama akan menjadi milik Anda.  Pastikan Anda memakai produk dengan merek dan aroma yang sama.

Anda mungkin bertanya, dari 7 Tips Memilih dan Memakai Parfum Agar Wangi Tahan Lama ini mana yang paling penting? Semuanya penting dan saling mendukung satu sama lain.

Jika Anda praktikkan 7 Tips Memilih dan Memakai Parfum Agar Wangi Tahan Lama saat memilih dan memakai parfum, kami jamin wangi parfum yang tahan lama akan Anda dapatkan. Tips ini berlaku bagi pria dan wanita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *