WhatsApp 0812-1948-0398
7 Mitos Yang Salah Tentang Parfum dan Faktanya

7 Mitos Yang Salah Tentang Parfum Dan Faktanya

7 Mitos Yang Salah Tentang Parfum Dan Faktanya – Dalam masyarakat kita banyak sekali beredar informasi yang salah tentang parfum. Baik tentang pemakaian, penyimpanan, harga maupun kuailtas parfum.

Kami merangkum setidaknya ada 7 mitos yang salah tentang parfum dan faktanya. Masih banyak mitos dan kesalahpahaman lain tentang parfum yang membutuhkan bahasan khusus.

7 Mitos Yang Salah Tentang Parfum Dan Faktanya

1.  Parfum dibedakan atas parfum unruk laki-laki dan parfum untuk perempuan

Faktanya: Pembedaan parfum untuk laki-laki dan perempuan baru ada sekitar tahun 1950-an ketika jumlah parfum yang beradar di pasaran makin banyak. Sejak awal parfum diciptakan, tidak ada pembedaan parfum berdasar jenis kelamin. Dalam sejarahnya, laki-laki dan perempuan Mesir kuni menggunakan minyak musk untuk mewangikan tubuh. Mereka juga menyukai aroma bunga lily. Bahkan dulu jenis wewangian floral dianggap sebagai aroma yang maskulin.

2.  Parfum yang mahal pasti bagus kualitasnya

Faktanya: Di luar sana banyak beredar parfum barnded mahal karena biaya iklan, biaya distribusi dan pengemasan yang tinggi dan banyaknya pihak yang berkepentingan mengambil keuntungan. Menurut laporan dari dailyfinance.com, dari harga parfum sebesar $100 per botol, biaya atau harga cairan dalam botol yang kita butihkan untuk wangi hanya $2. Bandingkan dengan parfum FM yang harganya sangat terjangkau namun kualitasnya setingkat bahkan lebih baik (baca artikel ini untuk tahu sebabnya)

7 Mitos Yang Salah Tentang Parfum Dan Faktanya

3. Kandungan parfum yang murni alami lebih baik dibanding yang sintetis

Faktanya: Bahan parfum yang sintetis lebih aman dan lebih sedikit memiliki risiko iritasi pada kulit dan memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Harga minyak sintetis bahkan banyak yang jauh lebih mahal dibanding bahan alami. (download ebook gratis Buku Parfum: Panduan, Tips dan Trik Parfum untuk penjelasan detil). Musk, ambergris, gaharu, dan lain-lain merupakan beberapa kandungan sintetis.

4. Aroma parfum yang tercium dari botol atau kertas tester sama dengan aroma yang tercium setelah disemprotkan di kulit. Satu wewangian akan tercium sama pada semua orang

Faktanya: Parfum akan berinteraksi dengan kulit Anda dan akan menghasulkan aroma yang berbeda pada setiap orang. Kimiawi kulit setiap orang berbeda seperti halnya sidik jari. Jadi satu aroma yang sama akan tercium berbeda pada orang yang berbeda.

7 Mitos Yang Salah Tentang Parfum Dan Faktanya

5. Memiliki signature scent berarti tidak berganti parfum dan hanya memiliki atau memakai satu parfum sepanjang waktu

Faktanya: Parfum itu seperti pakaian. Ada parfum berbeda untuk tempat dan waktu berbeda. Jadi, setiap orang setidaknya memiliki 2-3 parfum berbeda untuk dipakai pada kesempatan berbeda. Belum lagi ada banyak kasus di mana satu parfum tak lagi beredar di pasaran. (baca artikel ini untuk ifnformasi lebih lanjut)

6. Tidak bisa mencium aroma parfum yang kita pakai berarti wangi parfumnya tidak tahan lama dan kualitas parfum tidak bagus

Faktanya: Fenomena ini dinamai olfactory fatique atau gangguan penciuman. Dan ini justru menandakan parfum itu sempurna untuk Anda. Perlu Anda ketahui, setelah beberapa lama bekerja, otak mematikan mekanisme pertahanannya dan mengabaikan aroma yang ia anggap aman atau milik Anda. Ia mematikan sensitivitas terhadap suatu aroma secara selektif. Akibatnya kita tak lagi mencium aroma parfum kita. (download ebook gratis Buku Parfum: Panduan, Tips dan Trik Parfum untuk penjelasan detil)

7. Parfum bagus untuk dijadikan pajangan

Faktanya: Parfum harus dihindarkan dari panas dan cahaya karena ini bisa menurunkan kualitas parfum dan membuatnya lebih cepat rusak. Tempat yang paling baik untuk menyimpan parfum adalah ruang gelap dan dingin seprti di lemari pakaian. Bukan di lemari pajang dengan banyak ekspos kepada cahaya.

Demikian 7 Mitos Yang Salah Tentang Parfum Dan Faktanya. Masih banyak mitos salah lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan mendownload ebook gratis Buku Parfum: Panduan, Tips dan Trik Parfum untuk penjelasan detil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *